Cara Mengobati Penyakit Gula Dengan Obat Tradisional

Hay gaes, di jaman sekarang ini banyak sekali makan makanan yang enak loo. Tapi tau kah kamu tentang pola makan yang tidak terkontrol dapat menyebabkan penyakit diabetes militus atau biasa di sebut juga kencing manis. Naah, kali ini saya akan bahas obat diabetes kering paling ampuh secara satu per satu, apa itu diabetes atau kencing manis dan bagaimana cara penanganannya.

Pengertian dari Diabetes militus itu sendiri adalah suatu kumpulan gejala yang timbul pada seseorang yang disebabkan oleh peningkatan kadar glukosa dalam darah. dan adakah obat tradisional penyakit diabetes kering maupun basah ?

Cara Mengobati Penyakit Gula Dengan Obat Tradisional

Faktor–faktor apa saja yang menyebabkan penyakit diabetes tersebut :
  1. Perubahan gaya hidup masyarakat seperti makan fast food atau makanan cepat saji serta kurangnya olah raga.
  2. Usia(resistensi insulin cenderung meningkat pada usia diatas 65 tahun).tapi ada juga lo yang masih usia muda sudah terserang penyakit diabetetes militus ini.
  3. Obesitas atau kegemukan.
  4. Kelompok etnik(contoh golongan hispanik).
  5. Herditer atau faktor keturunan.
  6. Imunologi.
  7. Lingkungan.
Nah, kali ini apa saja tanda-tanda dan gejala diabetes? Berikut ini tanda-tandanya :
  1. Rasa haus yang berlebihan.
  2. Sering merasa lelah.
  3. Hilangnya kesadaran ,biasanya jika kadar gula terlalu tinggi atau HI tidak terdeteksi.
  4. Sering buang air kecil atau poliuri biasa nya terjadi pada malam hari.
  5. Turunnya berat badan.
  6. Peningkatan kadar gula darah, biasanya di cek di atas angka 200 untuk kadar gula acak, dan di bawah 150 untuk kadar gula darah puasa.
  7. Sering kesemutan.
  8. Timbulnya luka pada kaki yang tidak sembuh sembuh.
Klasifikasi diabetes militus

1. Diabetes tipe I
  • Terjadi pada segala usia, biasanya usia muda yaitu kurang dari 30 tahun
  • Biasanya bertubuh kurus pada saat pasien tersebut di diangnose
  • Merlukan insulin untuk mempertahankan hidup , kali ini biasanya jika pasien tersebut sudah di pastikan terkena biabetes militus  dan di lakukan pemeriksaan  lab 2jam PP atau 2 jam setelah pasien makan yang  sebelumnya puasa.
  • Komplikasi ketoasidosis diabetic, pasien ini biasanya sudah mengidap diabetes yang terlalu lama dan tidak terkontrol menyebabkan infeksi ke seluruh tubuh.
2. Diabetes Tipe II
  • Kali ini diabetes tipe II bisa menyerang pada segala usia, tapi biasanya lebih dari 30 tahun.
  • Beda dengan diabetes tipe I yang  pada saat pasien di diagnose bertubuh kurus, kali ini pada diabetes. tipe II pasien pada saat di diagnose bertubuh gemuk atau tidak terjadi penurunan berat badan.
  • Kadar gula pada pasien tipe II ini dapat di berbaiki dengan obat oral atau obat yang di minum lewat mulut.
Dan sekarang kita semua sudah tau sedikit tentang diabetes, nah bagai mana cara mencegah penyakit diabetes yang satu ini ?

1. Diet
Cara ini di katakan cara yang paling ampuh dalam mengendalikan berat badan merupakan dasar tujuan penatalaksanaan diabetes supaya :
  • Mempunyai berat badan yang ideal
  • Mampu melakukan aktifitas sehari-hari
  • Dapat membakar kadar lemak dalam darah
2. Latihan
  • Latihan ini sangat penting  dalam penatalaksaan penyakit diabetes, karenamampu menurunkan kadar glukosa dalam darah dan mengurangi resiko komplikasi ke penyakit jantung.
  • Penderita diabetes dengan kadar gula darah >250mg/dl dan menunjukkan  adanya keton dalam urine tidak boleh melakukan latihan.
  • Pasien yang ikut serta dalam latihan yang panjang harus memeriksakan kadar gula sebelum, selama dan sesudah periode latihan tersebut . jika di perlukan harus makan cemilan karbohidrat.
  • Latihan yang dilakukan pada saat yang sama dan intensitas yang sama setiap hari.
 Sekarang bagai mana cara mengobati diabetes militus dengan  obat alami untuk gula darah tinggi ?
Dalam dunia medis sendiri cara mengobati diabetes itu berbagai macam dengan obat-obatan medi, tapi kebanyakan orang mungkin lebih memilih obat herbal penyakit gula kering, mungkin biar lebih aman kali ya ?
jadi untuk obat herbal gula darah yang manjur kalian bisa pakai tanaman biasanya di sebut tanaman insulin, tanaman tersebut konon mampu menekan kadar gula darah yang tinggi.

Demikian artikel cara mengatasi diabetes dengan obat tradisional. Semoga artikel ini berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Amin. Terimkasih telah berkunjung dan membaca artikel di blog ini.

0 Response to "Cara Mengobati Penyakit Gula Dengan Obat Tradisional "

Post a Comment

Contact Me| Privacy Policy| Disclaimer| Sitemap