Cara Mengetahui Pajak kendaraan Bermotor Lewat Online

Hello sobat caradhika ketemu lagi di pembahasan kali ini tentang cara cek pajak kendaraan bermotor via online. Di jaman yang sudah modern ini kita di hadapkan dengan rutinitas yang begitu padat sehingga kita mungkin sibuk untuk membagi jadwal. Nah pada kali artikel kali ini saya akan kasih tau cara cara dan langkah untuk mengetahui pajak kendaraan bermotor lewat online.

Buat kalian yang menggunakan kendaraan motor maupun mobil pastinya sangat menyangi kendaraan anda bukan ? tapi jangan lupa ya jaga kondisi motor kesayangan anda dan yang paling penting tetap membayar pajak kendaraan anda tentunya. Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengetahui pajak kendaraan ini ada cara mengetahui pajak secara SMS, ada juga cara mengetahui pajak via online, dan juga Cek pajak via samsat.

Dengan adanya jaringan internet sobat bisa saja mengecek bagaimana cara bayar pajak motor online. dengan begitu tidak usah repot repot pergi ke samsat. namun layanan pajak online ini hanya terbatas pada tempat tertentu loo, di karenakan baru sebagian saja yang menggunakan jasa pajak via online tersebut.

Baiklah kalau begitu langsung saja ikuti langkah langkah cara mengetahui pajak kendaraan bermotor lewat online. :

Cara Cek Pajak Kendaraan Via Online, SMS Dan Samsat

 cara mengetahui pajak kendaraan bermotor lewat online


Seperti yang saya katakan di atas sampai saat ini masih sebagian layanan online pajak yang tersedia. untuk layanan pajak online ini kamu hanya mempersiapkan gagdet kamu yang pastinya sudah ada koneksi internetnya ya gaes,, Baik langsung saja.

1. Untuk Wilayah DKI Jakarta

Buat sobat caradhika yang berada di wilayah DKI Jakarta begini cara cek pajak kendaraan bermotor via online
2. Untuk Wilayah Jawa Barat

Buat kalian yang berada di wilayah Jawa Barat begini caranya cek pajak kendaraan online jawa barat.
3. Untuk Wilayah Jawa Tengah

Buat kalian yang berada di Jateng begini cara cek pajak kendaraan online jawa tengah.
4. Untuk Wilayah Jawa Timur 
5. Untuk wilayah Daerah Istimiwa Yogyakarta
6. Untuk wilayah Aceh
7. Untuk wilayah Riau
8. Untuk wilayah Sulawesi Tengah


Nah sobat caradhika gimana sangat mudah sekali bukan ? tingggal menghadap di layar komputer anda dan klik lalu isi sesuai arahan lalu klik lagi dan di situ nanti akan muncul seperti daftar pajak kendaraan bermotor terbaru, cara mengetahui pajak kendaraan di blokir atau tidak dan juga pajak yang harus di bayar dan tanggal jatuh tempo. Next pembasahan berikutnya kita bahas tentang masih soal perpajakan yaitu cara cek pajak kendaraan via sms.



Cara Cek Pajak Kendaraan Via SMS



cara cek pajak kendaraan via sms


Selain pelayanan cek pajak melalui online pemerintah juga memberikan alternatif cara ngecek melalui SMS. Sama seperti yang di atas pengecekan via online SMS pun  juga punya kelemahan yang tidak semua tempat atau wilayah bisa terdaftar. untuk kalian yang berada di wilayah yang saya sebutkan di bawah ini bisa mengecek pajak kendaraan dengan SMS format sebagai berikut :

1. Jawa Timur
  • JATIM (spasi) Nomor Kendaraan lalu kirim ke 7070 ( Contoh JATIM N 12345 OP )
2. Jawa Tengah 
  • JATENG (spasi) Nomor Kendaraan lalu kirim ke 6900 ( Contoh JATENG DA 12345 AD )
3. Yogyakarta 
  • DIY (spasi) Nomor Kendaraan lalu kirim ke 9600 ( Contoh DIY DA 12345 AD )
Bagaiman sobat caradhika sangat mudah bukan Cara mengetahui pajak kendaraan bermotor lewat online dengan format sms. setelah sobat mengirim SMS tersebut, maka sobat caradhika akan mendapatkan SMS balasan berupa rincian kendaraanmu dan besarnya pajak yang harus di bayar serta jatuh tempo pajak kendaraan. sobat dika bisa juga mencari tahu tentang cara mengitung pajak motor online. Next pembahasan pajak via samsat.


Cara Cek Pajak Kendaraan Via Samsat


samsat online jakarta timur


Buat kalian yang wilayahnya tidak menyediakan layanan bayar pajak secara online dan SMS, sobat caradhika bisa saja langsung datang di kantor samsat terdekat untuk membayarkan pajak kendaraan anda di samsat online jakarta timur atau samsat yang berada di koata anda pastinya. syarat bayar pajak motor dengan persiapan dokumen sebagai berikut :
  • Bawa KTP asli dan fotokopi
  • BPKB asli dan fotokopi
  • STNK asli dan fotokopi
  • Dan yang terakir bukti pembayaran kendaraan bermotor terakir.
Setelah semua persiapan dokumen lengkap sobat bisa langsung pergi ke kantor samsat setempat dan mulai mengurus pajak kendaraan anda. mendatangi ke kantor samsat terdekat bisa membatu buat kalian yang masih bingung tentang bagaimana cara perpanjang stnk online dan lain sebagainya ke bagian informasi. Jangan lupa baca juga tentang Cara mengetahui nama pemilik kendaraan via online


Ternyata mudah sekali bukan ? cara mengetahui informasi pajak kendaraan bermotor di atas. sobat caradhika bisa mempraktekkan tinggal pilih cara yang mana. selagi ada cara yang lebih mudah buat apa kalian milih yang repot. sekian artikel yang saya bagikan semoga bisa bermanfaat bagai kita semua dan jangan lupa share ke pada yang membutuhkan sampai jumpa lagi di pembahasan berikutnya. see yaa....

0 Response to "Cara Mengetahui Pajak kendaraan Bermotor Lewat Online"

Post a Comment

Contact Me| Privacy Policy| Disclaimer| Sitemap