Cara Cek Tagihan PDAM Semarang Via Online

hello gaes kembali lagi di caradhika, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara cek tagihan PDAM semarang via online. Buat kalian yang belum tau nih, PDAM ialah perusahaan air minum yang  sampai saat ini di kelola oleh pemerintah daerah. jadi semua anggaran yang masuk akan mengalir ke negara. bayangkan saja jika di indonesia tidak mempunyai air yang bersih.

Nah pada blog kali ini saya akan menulis tentang bagaimana langkah langakah cara cek tagihan PDAM kota Semarang via internet ? buat kalian yang bertempat tinggal di semarang pasti sangat butuh informasi ini. kenapa ? karena Mengecek tagihan PDAM via online sangat banyak sekali ke untunganya, dan pastinya kita mudah untuk melakukanya.

Jika anda sudah bisa mengecek tagihan PDAM. tentunya anda bisa mempersiapkan uang tagihan di jauh jauh hari setelah anda tau tagihan pada bulan lalu. dan kamu tidak perlu repot repot datang langsung ke kantor PDAM hanya untuk menanyakan berapa jumlah tagihan yang harus anda siapkan. yups, langsung saja simak bagaimana cara cek tagihan PDAM semarang via online.


Cara Cek Tagihan PDAM Semarang Via Internet

1. Langkah pertama yang anda lakukan adalah langsung        masuk     ke          situs resmi           PDAM           Semarang           di  http://www.pdamkotasmg.co.id/app/info-rek.php

2. Jika sudah masuk ke situs resmi PDAM semarang ,kamu pasi akan melihat tampilan gambar seperti yang ada di bawah ini.


Cara Cek Tagihan PDAM Semarang Via Online


3. Kemudian masukan nomor pelanggan anda, lalu pilih bulan dan tahun yang ingin anda cek tagihanya pada kolom yang sudah ada seperti di atas.

4. Lalu tekan tombol "Cek"

5. Dan, selesai. tunggu prosesnya maka tagihan anda akan muncul.



Bagaimana  sobat caradhika , sangat mudahkan ? untuk mengecek tagihan PDAM kota semarang ? saya yakin anda semua pasti bisa untuk melakuakannya di rumah. pastikan di rumah ada koneksi internet ya hehehehe, oh iya jika jumlah tagihan anda tidak muncul muncul coba deh di refresh halaman website PDAM semarang, kemudian masukan langkah langkah seperti tutorial di atas.


Baik sobat caradhika saya kira cukup itu saja yang bisa saya bagikan dan tulis di blog ini. semoga artikel saya ini tentang cara cek tagihan PDAM semarang via online bisa bermanfaan dan bisa berguna bagi kita semua. oh iya, di bawah ada kolom komentar komen saja ya kalau masih bingung. terimakasih telah berkunjung dan membaca di blog ini dan see yaa....

0 Response to "Cara Cek Tagihan PDAM Semarang Via Online"

Post a Comment

Contact Me| Privacy Policy| Disclaimer| Sitemap