Kuliner Khas Tulungagung Jawa Timur

Hay gaes kembali lagi di CaraDhika , kali ini saya akan bahas tentang makan nih , siapa yang nggak seneng kalo bahas makanan hehehe, Nah makanan yang kita bahas kalai ini berasal dari kota tulungagung, yaitu Kuliner Khas Tulungagung Jawa Timur.

Sobat CaraDhika pernah tidak berkunjung di kota kecil kota yang dapet sebutan kota yang ayem tentrem mulyo lan tinoto ? tau nggak artinya heheh yaitu kota damai tentram mulia dan tertata. kalau kalian berkunjung di kota ini jangan sampai lupaya bawa juga oleh oleh khas tulungagung jawa timur.

Kalian nggak bakalan nyesel deh kalau  mampir mampir di kota ini, atau kalian punya saudara di tulungagung ini. sekarang banyak lo spot wisata alam yang cocok buat bersuap selfie, beragam pula makanan yang enak enak khas yang tidak ada di temukan di kota kota lain, saya kasih bocoran sedikit nih, buat para muda mudi yang suka ngopi , jangan ngaku kalian pecinta kopi ya kalau belum ngerasaain kopi khas tulungagung yaitu kopi ijo, kiat nanti juga bahas sedikit tentang komposisi kopi ijo tulungangung.


Kuliner Khas Tulungagung Jawa Timur

Banyak sekali tempat kuliner di kota tulungagung kota yang ayem tentrem ini, di jaman sekarang ini sudah banyak bermunculan tempat makan baru namun , warung yang menjajakan makanan khas kota tulungagung ini tidak kalah dengan tempat makan baru karena mereka mampu mempertahankan resep yang sudah di turun kan dari jaman dahulu. Berikut adalah sajian makanan khas kabupaten tulungagung :

  1. Ayam Lodho Khas Tulungagung

    Makanan ini termasuk makanan yang sangat populer di kabupaten tulungagung , Ayam lodho ini terbuat dari ayam santan , tapi beda dengan opor ayam yang ada di luar kota tulungagung. sebenarnya sih hampir sama cuman rempah rempah yang di buat dalam campuran bumbu ayam lodho khas tulungagung ini memiliki rasa yang khas dan tentunya resep turun menurun dari dulu.

    Kuliner Khas Tulungagung Jawa Timur.

    Kuliner Khas Tulungagung Jawa Timur.


    2. Soto Ayam Pak Kasidi

    Soto ayam pak kasidi adalah soto ayam yang legendaris dari jaman dahulu hingga sekarang yang masih tetap menjadi dambaan bagi pecinta kuliner nusantara. di tulungagung sendiri soto ayam kasidi ini cuman ada 3 tempat dan tidak ada di luar kota tulungagung.
    • yang pertama berada di jalan raya batangsaren-kauman lebih tepatnya berada di depan pas pintu tengah Pabrik Gula Mojopanggung tulungagung.
    • yang keedua berada di sebelah baratnya Gor Lembu peteng tulungagung, tepatnya berada di sebelah selatan jalan.
    • yang ke tiga berada di jalan raya cuiri , lebih tepatnya berada di utara perempatan cuiri berada di sebelah kanan jalan terdapat tulisan soto ayam pak kasidi.
     

    Kuliner Khas Tulungagung Jawa Timur

    Kuliner Khas Tulungagung Jawa Timur


    3. Nasi Pecel Khas Tulungagung

    Nasi pecel Khas Tulungagung ini adalah salah tiga makanan favorit orang orang tulungagung, selain muarah dan enak makanan ini tentunya sehat ya gaes, yaitu tidak mengandung banyak kolesterol hehehe, ada yang khas dari makanan pecel khas tulungagung ini yaitu dalam sajiannya menggunakan pincuk atau daun pisang sebagai wadahnya yang beda dari nasi pecel lainnya. 

    Kuliner Khas Tulungagung Jawa Timur

    Kuliner Khas Tulungagung Jawa Timur


    4. Sompil Makanan Khas Tulungagung

    Makanan khas tulungagung yang ke 4 empat ini namanya Sompil, sompil adalah makan yang terbuat dari berbagai jenis makanan yaitu terdapat lontong sayur, sayur kates, kacang loto, kacang panjang dan masih banyak campuran lainya, biar lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini dan jangan lupa beli ya,,,

    Kuliner Khas Tulungagung Jawa Timur

    Kuliner Khas Tulungagung Jawa Timur


    5. Nasi Tiwul Khas Tulungagung
    Makanan khas Tulungagung yang terakir adalah nasi tiwul, nasi tiwul ini adalah nasi yang terbuat dari ketela yang di rebus kemudian di tumbuk. sayangnya nasi tiwul khas tulungagung ini sudah hampir jarang kita temui , sering sering kalu tidak bikin sendiri kita jarang menemui di jual di pinggir jalan.

    Kuliner Khas Tulungagung Jawa Timur

    Kuliner Khas Tulungagung Jawa Timur


    Sekian ya sobat CaraDhika artikel yang saya buat tentang Kuliner Khas Tulungagung Jawa Timur, sebenarnya masih banyak makanan khas yang ada di kabupaten tulungangung, buat pasangan muda mudi banyak juga lo tempat makan romantis di tulungagung. so, jangan lupa mampir di kota tulungagung yaa, semoga artikel yang saya buat ini bisa bermanfaat bagi kalian yang bingung waktu mampir di tulungagung. Ok see yaa,,

0 Response to "Kuliner Khas Tulungagung Jawa Timur"

Post a Comment

Contact Me| Privacy Policy| Disclaimer| Sitemap