Makanan Untuk Penderita Vertigo

Makanan untuk penderita vertigo - Penyakit yang sering di alami kusunya orang dewasa. penyebab munculnya penyakit ini biasanya bisa berawal dari gaya hidup yang tidak sehat, karena kurangnya seseorang untuk beristirahat di karenakan terlalu padat kegiatan sehari hari sehingga berkurangnya waktu untuk beristirahat.

Pada pembahasan sebelumnya sudah di bahas tentang penyebab vertigo dan cara mengatasinya, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang diit yaitu makanan untuk penderita vertigo.

penyebab vertigo dan cara mengatasinya
Tanda dan gejala vertigo atau ciri2 vertigo

Pada tahap pertama penderita ini sering mengalami sakit kepala secara tiba tiba dan terasa berat, memandang lingkungan sekitar terlihat berputar dan mengganggu keseimbangan tubuh. perasaan berputar tersebut bisa juga di pengaruhi oleh suplai darah ke otak yang menurun, trauma kepala, migren, penyebab sakit kepala berkepanjangan, pengaruh obat obatan atau alkohol, dan kasus kejang atau epilepsi.


7 Makanan Untuk Penderita Vertigo Yang Dianjurkan

Gaya hidup yang sehat di percaya mamapu meminimalkan tanda dan gejala dari penyakit vertigo. yaitu salah satunya mengatur gaya hidup dengan mengatur pola makan sehari-hari. berikut adalah contoh makanan untuk penderita vertigo dan cara mengatasi pusing saat hamil muda :

1. Sayur Bayam
Sayuran bayam banyak sekali mengandung vitamin B6. Dimana vitamin ini sangat di butuhkan jika penderita mengalami gangguan sakit kepala atau vertigo. asupan B6 mampu memberikan nuitrisi yang cukup. perlu di ketahui memasak bayam tidak boleh lebih dari 4jam, atau tidak boleh di hangatkan setelah memasak.

makanan untuk penderita vertigo


2. Ikan air tawar
Mengonsumsi ikan ikanan ternyata mampu menurunkan resiko dari gejala vertigo. kenapa demikian ? asupan protein dari ikan air tawar ini mampu memenuhi gizi bagi penderita vertigo. selain itu juga ikan air tawar juga tidak mengandung banyak garam, yang bisa meningkatkan tekanan intra cranial berdampak ke vertigo.

cara menghilangkan sakit kepala berkepanjangan


3. Putih telur
Telur adalah makanan yang mengandung banyak protein dimana protein sangat berpengaruh bagi penyembuhan vertigo.cobalah konsumsi telur jika anda terserang gejala vertigo.

cara menghilangkan sakit kepala setelah bangun tidur


Berikut adalah buah buahan untuk obat sakit kepala dan juga sebagai obat sakit kepala alami yang ampuh tanpa obat obatan.

4. Buah Mengkudu
Buah mengkudu di percaya mengandung banyak nutrisi yang mampu meringankan penyakit vertigo. kalian tidak perlu langsung memakan buah ini secara langsung , tetapi bisa juga membeli ekstrak buah mengkudu yang ada di apotik apotik setempat.

cara menghilangkan rasa mual karena masuk angin


5. Buah Pisang 
Buah pisang selain menyimpan banyak energi ternyata buah pisang mampu memperbaiki pada penderita vertigo. selain harganya yang sangat murah buah ini juga mampu mengembalikan imun tubuh.

cara menghilangkan sakit kepala setelah bangun tidur


6. Buah Alpukat
Buah alpukat juga di percaya mampu meringankan gejala vertigo. yakni di dalam alpukat mengandung vitamin B6 dan juga terdapat lemak tak jenuh yang sangat cocok di konsumsi oleh penderita vertigo.

cara mengatasi kepala pusing seperti berputar


7. Jahe 
Jahe di percaya ampuh mengobati gejala dari vertigo. Rebusan air jahe di kasih air hangat dan di kasih sedikit gula pasir. mampu memberikan efek relaksasi bagi yang menikmati dapat meregangkan otot otot yang tegang. jahe juga sebagai cara menghilangkan rasa mual karena masuk angin.

cara menghilangkan rasa mual karena masuk angin


Kesimpulanya penyakit vertigo ini bisa di cegah dengan pola hidup yang teratur baerikut adalah tips menghindari vertigo adalah :

  • Jadwal pola hidup anda seperti beristirahat yang cukup dalam 1 hari yaitu 6-7 jam per hari
  • Jaga pola makan anda, pola makan di atas sangat di anjurkan oleh para ahli gizi
  • Bangunlah pada pagi hari dan berolah raga ringan , hal ini mampu mengurangi pusing sehingga menjadi cara menghilangkan sakit kepala belakang
  • Perbanyak mengonsumsi air putih ternyata cara menurunkan panas badan dan pusing, karena bisa mengurangi resiko dehidrasi

Nah sekian artikel saya kali ini tentang Makanan untuk penderita vertigo. Jangan lupa like dan share artikel ini jika bermanfaat. terimasih sudah berkunjung di blog saya.

0 Response to "Makanan Untuk Penderita Vertigo"

Post a Comment

Contact Me| Privacy Policy| Disclaimer| Sitemap