Cara Mengetahui Pemilik Kendaraan Dari Plat Nomor - Caradhika

Cara mengetahui dan melacak nomor polisi kendaraan bermotor atasnama pemilik motor bisa kalian ketahui dengan dua alternatif yaitu dengan cara mengetik format SMS dan juga dengan format situs website resmi. Pembahasan cek pemilik kendaraan bermotor kali ini bertujuan untuk mempermudahkan bagi anda yang membutuhkan informasi bagaimana cara mengetahui nama pemilik kendaraan bermotor online yang nantinya berisi identidan pemilik motor.

Cara cek pemilik kendaraan bermotor dengan plat nomor dan cara melacak mobil dengan plat nomor ini adalah cara menegecek  data dari pengguna kendaraan bermotor. karena setiap kendaraan akan menggunakan nomor identitas atau nomor polisi yang berbeda pula, jadi plat nomor polisi ini adalah sebagai tanda bukti yang legal bagi semua yang memiliki kendaraan.

Mengetahui nama pemilik kendaraan dengan plat nomor termasuk sesuatu yang sangat penting. kenapa ? jika anda akan membeli kendaraan bermotor bekas kalian bisa mengecek kendaraan bermotor tersebut dengan plat nomor akan tahu asal muasal dari kepemilikan kendaraan tersebut.

Baik langsung saja seperti yang sudah saya sebutkan di atas ada dua opsi untuk cara cek pemilik plat nomor kendaraan online, yang pertama dengan cara cek melalui website online.

cara mengetahui pemilik kendaraan dari plat nomor

Cara Mengetahui Pemilik Kendaraan Dari Plat Nomor Secara Online

Cara mengetahui nama pemilik kendaraan bermotor online ini hanya di lakukan di wilayah tertentu ya gaes,

1. Untuk area DKI Jakarta
Kalian melakukan cara cek pemilik kendaraan di wilayah DKI Jakarta kalian bisa kunjungi situs resminya di http://samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_PKB bisa menggunakan smart phone anda maupun leptop. Setelah anda masuk ikuti saja langkah - langkahnya, dan pastikan  data yang anda masukan bernar ya gaes.

2. Untuk area Jawa Barat
Cari tau cara mengetahui nama pemilik motor untuk wilayah Jawa Barat kalian bisa kunjungi situs resmi di http://dispenda.jabarprov.go.id/info-data-kendaraan/ sama seperti yang di atas isi dan ikuti perintahnya isi data yang benar maka akan muncul mengenai jenis kendaraan, tahun pembuatan, status pajak dan masih banyak yang lain.

3. Untuk area Jawa Tengah
Untuk wilayah jawa tengah cara cek pemilik plat nomor kendaraan online bisa di cek di http://ddpad.jatengprov.go.id/info-pajak-kendaraan/ masukan dengan nomor polisi kendaraan yang ingin anda cek lalu klil submit dan tunggu beberapa saat data kendaraan tersebut akan muncul.

4. Untuk area Jawa Timur
Cara cek pemilik kendaraan di wilayah jawa timur bisa di cek di http://dipendajatim.go.id/page-info-pajak-kendaraan?uptd=dinas/ isi pada kolom nomor polisi yang ingin anda cek ikiti arahan selanjutnya lalu klik cari maka pencarian kendaraan dengan plat nomor polisi akan muncul.

Cara mengetahui nama pemilik kendaraan bermotor online di atas wajib kalian ketahui bila mana sewaktu waktu anda membutuhkan informasi nama pemilik kendaraan tersebut anda bisa dengan mudah mengetahui siapa pemilik kendaraan tersebut.

Cara Mengetahui Pemilik Kendaraan Dari Plat Nomor Lewat SMS

Cara cek kendaraan bermotor bisa juga melalui cara yang sangat gampang yaitu dengan menggunakan format SMS, baik langsung saja simak cara ngecek kendaraan bermotor dengan SMS.

1. Wilayah DKI Jakarta
Kirim SMS dengan format
METRO (spasi) Nomor Polisi
Kirim ke 1717

2. Wilayah Jawa Barat
Kirim SMS dengan format
poldajbr (spasi) plat nomor polisi.
kirim ke 3977
CONTOH : poldajbr P0001DA

3. Wilayah Jawa Tengah
dengan format JATENG (spasi) plat nomor polisi.
kirim ke 7070
CONTOH : JATENG J444TE

4. Wilayah Jawa Timur
dengan format JATIM (spasi) plat nomor polisi.
Kirim ke 7070
CONTOH : JATIM AG1010YM


Cara di atas adalah cara cara mengetahui nama pemilik kendaraan bermotor online. hal ini wajib anda ketahui sebelumnya supaya di kemudian hari jika anda membutuhkan informasi mengenai identitas si pemilik kendaraan anda tidak lagi bingung mencarinya. jangan lupa share informasi ini mengenai cara mengetahui nama pemilik motor ke pada yang membutuhkan, sekian dan terimakasih semoga bermanfaat bagi kita semua.

2 Responses to "Cara Mengetahui Pemilik Kendaraan Dari Plat Nomor - Caradhika"

  1. http://samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_PKB (link tsb gk bisa dibuka) mhon infonya
    .trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. mohon maap gan cek kendaraan lewat plat nomor via link terkadang sukak eroor,, coba saja di cek via sms. terimakasih

      Delete

Contact Me| Privacy Policy| Disclaimer| Sitemap